5 Tanda Anak Balita Sakit Kepala yang Perlu Bunda Ketahui

By | 26th November 2019
Anak Balita Sakit Kepala

Sakit kepala memang dapat dialami siapa saja kapan saja dan dimana saja, Tidak jarang sakit kepala dialami oleh anak-anak. anak balita sakit kepala tentunya banyak faktor yang menyebabkan anak mengalami sakit kepala. Mulai dari kurang tidur, kurang makan, kurang minum hingga terinfeksi virus.

Sakit kepala pada sikecil sebaiknya jangan disepelekan, Berikut ada beberapa tanda keluhan sakit kepala pada anak balita yang harus bunda waspadai. Berikut tim mykidart.com rangkumkan..

Tanda-Tanda Anak Balita Sakit Kepala

Anak Sakit Balita Kepala Disertai Demam dan Diare

Anak Balita Sakit Kepala

Ketika sikecil mengalami sakit kepala, Memungkinkan dia akan rewel dan kurang aktif karena mengeluh dirinya sakit kepala disertai dengan muntah-muntah, hal ini membuat mereka tampa pucet. Untuk itu sebaiknya bunda tetap harus lebih memperhatikannya dan waspadailah saat sikecil menunjukan gejala yang disertai diare. Apabila sakit kepala pada sikecil semakin berat, Segeralah membawa sikecil ke dokter.

Sakit Kepala yang tidak Kunjung Sembuh Meski Sudah Minum Obat

Anak Balita Sakit Kepala

Banyak orang tua memberikan obat pereda sakit kepala untuk sikecil, seperti paracetamol , madu obat atau ibu profin.  Namun sakit kepala masih tak kunjung sembuh meski sudah minum obat, Sebaiknya bawa dia kedokter. Karena gejala sakit kepala akan bertambah dan disertai dengan gejala lemas hingga penglihatan kabur.

Sakit Kepala yang Sering Terjadi

Anak Balita Sakit Kepala

Sakit kepala yang bisa terjadi berulang-ulang tidak hanya dapat dialami oleh orang dewasa saja, Usia anak-anak juga tidak jarang, Sakit kepala bisa terjadi selama beberapa menit, jam hingga berkali kali selama seminggu.

Mayo clinic mengungkapkan bahwa usia dini dapay mengaami sakit kepala kronis. Ada beberapa kasus. Sakit kepala pada anak-anak dapat disebabkan adanya trauma kepala ringan. Selain itu perhatikan benjolan atau memar pada kepala sikecil. Untuk itu sebaiknya bawa sikecil ke dokter saat ia jatuh atau terkena pukulan keras pada bagian kepala. Agar terhindar dari resiko berbahaya pada anak.

Sakit Kepala disertai Demam dan Leher kaku

Anak Balita Sakit Kepala

Apabila buah hati bunda mengeluh sakit kepala, Sebaiknya bunda untuk mengukur suhu tubuhnya. Apakah demam atau tidak..?

Menurut Harvard Health Publishing, Apabila sikecil tidak bisa menggelangkan kepala maka sebaiknya bunda segera membawanya ke rumah sakit untuk memastikan sikecil tidak mendertia meningitis.  Sebab sakit kepala yang disertai demam dan rasa kaku pada leher dapat terjadi gejala awal meningitis.

Sakit Kepala disertai Insomnia

Anak Balita Sakit Kepala

Sakit kepala memang sangat menganggu kesehatan anak, Hal ini dapat membuat gangguan tidur pada anak dimalam hari atau insomnia. Jika ini terjadi, sebaiknya bunda segera memastikan apa yang menyadi Pemicu sakit kepala pada sang buah hati.  Apabila sakit kepala pada sikecil terasa sangat hebat sampai anak sulit memejamkan mata, ini bukan tanda sakit kepala biasa. Hal ini bisa saja menjadi indikasi penyakit serius dan harus segera ditangani secara medis serta mendapatkan pengobatan.

Dalam menangani sakit kepala anak balita tergantung dengan penyabab yang memivunya, Apabila buah hati bunda mengalami 5 tanda di atas sebaiknya segera diatasi atau dibawa kedokter agar mendapatkan pengobatan medis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *