Cara Singkat Mengembalikan Nafsu Makan Anak, Mudah, Cepat, Dan Efektif

By | 15th November 2018

Kenalkan Makanan Untuk Anak Pada Waktu Yang Tepat

Penyebab utama atau problem anak susah makan cendrung terjadi karena pada usia balita salah dalam memperkenalkan makanan. Banyak orang tua kewalahan dalam memberikan ASI kepada bayinya. Hal ini sehingga mendorong seorang ibu memberikan ASI. Dan berdampak pada buah hatinya merasa jenuh dengan makanan.

Jangan Memberikan Kudapan Atau Camilan Ketika Mendekati Jam Makan

Hal ini sering dilakukan oleh ibu-ibu. Memberikan camilan kepada anaknya ketika mendekati jam makan, Dampakanya anak merasa kenyang dengan camilan sehingga anak kenyang pada waktunya jam makan tiba.

Berikan Menu Makanan Bervariasi dan Makanan Yang Bervariatif

Usia anak-anak akan merasa jenuh jika memakan jenis makanan yang sama setiap harinya. Untuk itu sebagai seorang ibu dituntut untuk memberikan jenis makanan yang sama setiap harinya. Ibu dituntut untuk bisa menyajikan menu yang berbeda setiap harinya. Seperti sayuran, danging, telur dan makanan lainnya.

Menjadwal atau Mengatur Waktu Makan Anak Dengan Tepat

Sebagai seorang ibu harus disiplin. Disipilin dari segala hal. Salah satunya dalam waktu makan anak, Hal ini sangat bagus untuk anak ketika anak beranjak dewasa.  Pastikan ibu memberikan makanan pada anak tepat waktu.

Ajak Buah Hati Dalam Menyajikan Makanan

Melibatkan sikecil dalam menyiapkan menu dapat membantu meningkatkan selera makan dan membuatnya semakin semangat dalam mengkonsumsi makanan.  Hal ini akan membuar Sikecil senang karena hasil jerih payahnya sendiri.

Menyajikan Makanan Dengan Menarik

Sajikan varian makanan dan sajikan semenarik mungkin agar dapat mengugah selera makan anak, Jika tampilan menarik maka anak akan semakin bersemangat dalam mengkonsumsinya.

Sajikan Nasi dan Lauk Secara Terpisah

Menyajikan nasi dan lauk dalam satu wadah ternyata dapat membuat anak bete dan jenuh dalam melihat wadah penuh dengan makanan dan lauk.   Untuk itu sajikan nasi dan lauk secara terpisah agar sikecil bersemangat untuk mengkonsumsi makanan.

Buat Suasana Yang Menyenangkan Dan Biarkan Anak Mengambil Makanan Sendiri

Suasana makan tenyata mempengaruhi selera makan anak, Untuk itu pastikan bunda mengajak anak makan bersama keluarga dan biarkan anak memilih makanan sendiri. Karena apabila bunda memilihkan cenderung membuat sikecil tidak nafsu makan atau menolaknya.

Berikan Nutrisi Pendamping Untuk Anak

Nutrisi pendamping dapat diberikan untuk membantu meningkatkan nafsu makan anak,  Bunda dapat memberikan nutirsi pendamping yang didalamnya mengandung protein albumin serta ekstrak temulawak. Protein albumin berperan sangat penting dalam meningkatkan nafsu makan anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *