Kapan Dan Berapa Lama Waktu Sikecil Sebaiknya Dijemur..?

By | 13th January 2020

Berikut waktu yang tepat dan terbaiknya..

Salah satu pertanyaan yang umum dan sering dipertanyakan oleh para ibu, berapa lama sebaiknya menjemur bayi..?  Apakah boleh sikecil terkena sinar mata hari langsung,  Sinar matahari menjadi sumber vitamin D yang baik. Tapi tak setiap mata hari bersinar.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menjemur bayi, mulai dari jam, waktu, dan bagaimana agar sikecil terhindar dari sinar UV.

Dalam menjemur sikecil untuk membantu memenuhi kebutuhanv itamin D tidak sembarangan dan tidak boleh terkena sinar UV secara langsung.  Perlu ibu-ibu ketahui bahwa ada jam-jama matahari yang ramah atau tepat untuk memberikan asupan sikecil.

Dalam menjemur sikecil sebaiknya hindari di jam-jama 10.00 hingga jam 16.00 saat menjemur bayi. Kami sarankan sebaiknya berjalan dibawah bayangan pohon, kenekan pakaian yang melindungi kulitnya, lengan panjang dan celana panjang.

Berapa Lama Waktu Yang Baik Menjemur Sikecil

Usia anak anak memang sangat membutuhkan asupan vitamin, Asupan tidak hanya dari makanan, namun juga dari matahari.  Vitamin D dari matahari dapat membantu kalsium untuk membentuk dan menguatkan tulang serta gigi sikecil. Kekurangan vitamin D dapat meningkatkan resiko raktits, Karena struk tulang yang lemah.  Bila anak sudah terkena rakitis, Biasanya ia akan lebih mudah mengalami restak atau patah tulang.

Waktu Yang Tepat Dan Terbaik Untuk Sikecil Dijemur

Untuk karena itu bunda, disarankan menjemur sikecil setiap pagi, Waktu yang tepat dalam menjemur sikecil di pagi hari ialah 10-15 menit di luar ruangan setiap hari.  Apabila sikecil memiliki kulit lebih terang disarankan 10 menit, sementara untuk bayi yang memiliki kulit gelap disarankan 15 ment. Namun untuk sikecil yang masih berusia 6 bulan sebaiknya tidak dijemur pada matahari langsung selama 15 menit,  Karena usia bayi dibawah 6 bulan belum direkomendasikan menggunakan sunscreen.

Melindungi sikecil dari sinar UV secara langsung

Dalam menjemur sikecil setiap pagi, Bunda tidak boleh sembarangan, Bunda memerlukan protekis wajib yang perlu diperhatikan saat sikecil menikmati mentari pagi. Saat menjemur jangan lupa kenakan topi untuk melindungi kepala dan wajah, pasalnya tubuh akan menyerap vitamin D melalui kaki dan tanganya. Selain itu gunakan juga kacamata sikecil untuk melindungi mata dari sinar UV.

Selain itu bunda juga perlu melapisi sun screen pada sikecil, Pastikan sunscreen mengandung SPF 15 atau sedikit lebih penting, Berikan sunscreen paling tidak 30 menit sebelum bayi dijemur dibawah sinar matahari.

Penelitian mengungkapkan bahwa dalam menjemur sikecil tidak boleh sembarangan, karena dapat mengakibatkan dampak tidak baik bagi kesehatan sikecil. Untuk itu perhatikan 3 hal di atas apabila hendak menjemur sikecil.  Sinar matahari mempu memulihkan bayi yang lahir kuning, raum popok, serta mencegah kekurangan vitamin D, seperti hipertensi, gangguan kardivaskular dan Mengoptimalkan tumbuh kembang anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *