Madu Obat Batuk Anak Terbaik, Alami, dan Manjur

By | 12th July 2019

Madu Obat Batuk Anak Terbaik, Alami, dan Manjur

Memiliki buah hati yang masih usia balita mengalami batuk, apalagi sulit tidur dan gejala lain. Pastinya sebagai orang tua panik dan khawatir. Berbagai upayapun dilakukan orang tua untuk segera melakukan penanganan agar sikecil tetap nyaman dan cepat sembuh.

Dalam menagani batuk pada sikecil tentuya periu memberikan pengobatan khusus batuk untuk anak, Lantas obat apakah yang memang alami, manjur, dan terbaik untuk sikecil. Obat untuk batuk anak sebanarnya mudah ditemukan di apotik namun banyak juga obat yang menyebabkan efek samping.

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa obat batuk yang dijual diapotik atau toko tidak diperbolehkan untuk anak usia dibawah 6 tahun. Untuk itu banyak dokter merekomendasikan obat berbahan alami.

Kenapa Madu Menjadi Obat Batuk Anak Pilihan Orang Tua..?

Pilihan orang tua yang tepat dan efektif adalah Madu, Madu merupakan salah satu obat alami yang memiliki banyak manfaat penting untuk tubuh. Seperti antioksidan, anti bakteri, anti radang, meningkatkan imunitas anak, dan membuat tidur lebih nyenyak.

Madu Batuk Anak

Amankah Madu Untuk Usia Anak-Anak

Madu tampaknya memang tidak berbahaya, namun apabila dalam penggunakananya tidak sesuai yang dianjurkan maka tidak seaman yang dibayangkan. Memberikan madu untuk anak sebagai obat batuk memang tidak masalah, Asalkan usia buah hati bunda tidak berusia dibawah 1 tahun.

Dalam memberikan madu sebagai obat batuk anak, Bunda dapat menyajikan dengan berbagai cara, Berikut ada beberapa cara menggunakan madu sebagai obat batuk anak:

  1. Madu

    Bunda dapat menyajikan secara langsung menggunakan madu saja tanpa campuran, Satu sendok teh madu sebelum tidur bisa membantu mencegah anak batu saat tidur serta menigkatkan kalitas tidurnya. Pastikan sikat gigi setelah minum madu.

  2. Madu dan Lemon

    Selain memberikan madu alami secara langsung, Bunda dapat menyajikan madu dengan campuran lemon. Lemon tidak kalah efektif dalam mengatasi batuk berdahak pada anak. Hal ini karena lemon mengandung vitamin C dan antioksidan yang dapat menguatkan tubuh untuk melawan infeksi.

  3. Madu dan Jahe

    Alternatif lain dalam menyajikan madu untuk obat batuk anak, Bunda dapat menyampurkan ekstrak jahe. Jahe merupakan tanaman herbal yang dapat membantu merawat infeksi saluran perafasan. Selain itu kombinasi dua bahan ini dapay efektif mengatasi batuk dan demam anak.

  4. Madu dan Kayu Manis

    Kayu manis sangat efektif dalam melawan infeksi, hal ini berkat kandungan anti radang, antijamur, dan anti bakteri.  Bunda dapat menambahkan bubuk kayu sejumput dan mencampurkan ke ½ sendok teh madu. Dan sajikan 2 kali sehari untuk buah hati bunda.

  5. Madu dan Biji Merica

    Kandungan merica dapat merangsang sirkulasi dan aliran dahak, Bunda tinggal menumbuk 3-4 biji merica melalui mendidihkan kedalam air. Dan tambahkan madu lalu sajikan untuk sikecil.

  6. Madu, Kunyit, dan Susu

    Memberikan madu dengan ditambahkan kunyit dan segelas susu hangat dapat membantu meredahkan batuk berdahak pada sikecil, Selain itu dapat membuat sikecil tidur lebih nyaman dan tidak terganggu batuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *