Madu Penurun Panas Demam Anak

By | 23rd July 2019

Ketika musim panas tiba, Banyak beberapa orang mengalami demam. Mulai dari usia muda, anak-anak, dan dewasa.  Demam biasanya disertai dengan gejala, bersin, hidung berair dan sulit bernafas dan mata bengkak. Beberapa orang mengatakan dengan minum madu loka bisa membantu menyebuhkan gejala demam. Benar atau Mitos.. ?

Benar Atau Mitos Madu Bisa Membantu Menurunkan Demam Anak Dan Dewasa

Demam musiman disebut dengan nama hay fever (Rhinitis Alergi).  Biasanya demam ini muncul setiap musim panas. Ketika tanaman mulai melepas serbuk sari ke udara sehingga menyebabkan alergi pada beberapa orang.

Madu penurun panas anak

Madu Membantu Menurunkan Demam

Madu memiliki beberapa bukti memang bisa membantu menurunkan panas demam anak. Madu memiliki manfaat untuk membantu mencegah alergi serbuk sari birtch. Selain itu madu memang sangat siginifikan dalam mengurangi gejala hay fever.

Madu Untuk Penurun Panas Demam Anak

Madu merupakan makanan yang dihasilkan oleh hewan yang bernama lebah, madu sendiri memiliki rasa yang manis dan memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh.  Jenis cairan manis ini mengandung berbagai nutrisi, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Jadi tidak heran jika madu dapat membantu memenuhi kebutuhan nutsiri sehari-hari terutama anak-anak.

Memberikan Madu Untuk Menurunkan Panas Anak

Langkah awal dalam memberikan madu untuk menurunkan panas anak dengan madu, bunda dapar memerikan madu dengan cara dilarutkan. Campurkan 1/3 madu ke dalam gelas dan tambahkan air hingga perbandingannya 1 bagian madu dengan 3 air. Apabila sudah dalam satu wadah, Aduk selamat 3 menit atau kurang lebih 300 kali.

Apabila sudah larut, Bunda dapat memberikan untuk sikecil secara perlahan, Larutan madu yang dikonsumsi untuk anak.  Bunda dapat memberikan sebanyak 3 kali sehari secara rutin.

Manfaat Madu Untuk Kesehatan Anak

Manfaat utama madu sendiri ada 3 yang sangat luar biasa, Mulai sebagai Antioksidan, Antiseptik, Dan Antiradang.

  1. Antioksidan

    Cairan yang dihasilkan oleh lebah ini merupakan salah satu carian yang memang sangat luar biasa dan memiliki banyak manfaat. Madu mengandung nutrisi yang cukup banyak dan mengandung berbagai macam zat anti oksidan seperti asam tartarat, asam malat, asam oksalat, asam sitrat, asam lokat, dan asam glikolat. Manfaat zat antioksidan pada madu dapat membantu mencegah penyakit yang sering menyerang kalangan anak-anak. Serta dapat membantu meningkatkan  sistem imunitas anak. Zat tersebut sangat efektif untuk membantu meningkatkan sistem daya tahan tubuh anak yang baru lahir.

  2. Antiradang dan Antiseptik

    Madu juga memiliki manfaat sebagai antiradang dan antiseptik yang dapat menghindari tubuh dari infeksi. Selain itu dapat efektif dalam membantu proses penyembuhan demam berdarah.

  3. Sumber Energi

    Cairan madu yang dihasilkan oleh fruktosa dan glukosa yang tinggi dapat memantu meningkatkan energi pada anak dan menjaga stamina ketika beraktivitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *