Makanan Sehat Untuk Menaikkan Berat Badan Balita

By | 31st May 2019

Makanan Sehat Untuk Menaikkan Berat Badan Balita

Memiliki buah hati yang kurus dan tidak memiliki berat badan yang ideal tentunya akan membuat orang tua sedih dan khawatir. Untuk itu bunda dapat menambah porsi makan anak agar beratnya bertambah. Selain itu bunda juga harus memperhatikan kandungan lemak dan protein agar berat badanya cepat meningkat.

Kali ini kami rangkumkan sedikit makanan yang mengandung beberapa lemak dan protein yang dapat membantu menaikkan berat badan anak.

  1. Pisang ( Banana)

    BananaPisang atau Banana merupakan buah yang memiliki kandungan kalor yang tidak sidikit. Selain itu pisang juga dapat sebagai sumber energi yang baik untuk tubuh. Untuk itu kami sarankan sebaiknya bunda memberikan pisang untuk anak, Bunda dapat menyajikan dengan mencampurkan dengan makanan kesukaan anak seperti puding, milkshake atau juga coklat

  2. Alpukat (Avocado)

    AlpukatBuah avocado tidak kalah istimewa dengan pisang untuk membantu meningkatkan berat badan anak. Buah alpukat ini merupakan buah yang mengandung lemak dan kalori yang baik untuk pertumbuhan anak.

  3. Kentang (Potato)

    Kentang PotatoMakanan yang satu ini merupakan makanan yang sangat sepesial makanan ini mengandung karbohidrat, asam amino, dan glutamin yang sangat efektif untuk membantu menaikkan berat badan anak. Selain itu makanan ini juga dapat sebagai makanan pengganti nasi.

  4. Selai kacang (Peanut butter)

    Makanan untuk menambah berat badan anakTidak hanya makanan yang berjenis buah dan sayur yang dapat membantu menaikkan berat badan anak. Melainkan makanan seperti selai kacang. Selai kacang sangat cocok dan praktis sebagai makanan bekal sikecil. Bunda dapat memberikan dengan mengoleskan selai kacang diatas lembaran roti.  Selai kacang merupakan makanan yang kaya akan kandungan lemak dan protien.

  5. Daging ayam

    Daging ayamSebagai orang tua pastinya sudah mengetahu bahwa ayam merupakan makanan yang bagus untuk pertumbuhan anak. Salah satunya untuk menambah berat badan anak. Selain itu kandungan protein pada ayam sangat penting untuk membantu otot-otot tubuh anak.

  6. Telur

    Selain daging ayam, ternyata telur ayam tidak kalah istimewa untuk menambah berat badan anak. Telur ayam mengandung protein yang tidak sedikit yakni 10 gram protein, vitamin A dan B12 yang baik untuk pertumbuhan anak.

  7. Susu dan Krim

    Tidak diragukan lagu bahwa susu merupakan makanan yang dapat menjadi sumber protein, karbohidrat, dan nutrisi lainnya. Memberikan susu 2 gelas perhari dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dan protein sikecil.  Selain susu bunda juga dapat memberikan krim untuk anak.

Masalah badan anak yang kurus merupakan masalah yang umum, Sebagai orang tua sebaiknya jangan menilai anak kurus  tanoa melihat timbangan, Apalagi membandingkan dengan anak-anak lainnya.  Hal ini akan menyebabakan dampak yang tidak baik untuk kesehatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *